Pasangan Lidyawati-Haryanto Gaungkan Program Kesehatan dan Pendidikan Gratis dalam Kampanye di Merapi Barat


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Kampanye dialogis Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat nomor urut 3, Hj Lidyawati dan H Haryanto, terus menarik perhatian warga di Kabupaten Lahat menjelang Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024. 

Pada Senin (14/10/2024), kampanye pasangan ini berlangsung di Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Merapi Barat, dihadiri ratusan warga yang antusias mendengarkan program-program yang diusung.

Calon Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, SE MM, dalam sambutannya, menekankan komitmen pasangan Lidyawati-Haryanto untuk melanjutkan dan memperluas program pro-rakyat, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan. 

Salah satu janji kampanye mereka adalah layanan kesehatan gratis untuk seluruh warga Kabupaten Lahat. Bahkan, untuk warga yang dirujuk ke rumah sakit di Kota Palembang, akan disediakan ambulans gratis serta rumah singgah bagi keluarga pasien.

“Bagi keluarga yang mengantar dan menunggu pasien di Palembang, kami juga akan memberikan uang saku serta kebutuhan selama di sana. Namun, bantuan ini hanya berlaku bagi keluarga inti pasien, bukan untuk ramai-ramai,” jelas Haryanto, yang disambut tepuk tangan meriah dari para warga yang hadir.

Selain itu, pasangan ini juga berjanji memperluas program sekolah gratis yang sebelumnya telah berjalan di era kepemimpinan H Cik Ujang-H Haryanto. 

Mereka berencana menambah fasilitas berupa seragam, tas, sepatu, dan baju olahraga gratis untuk seluruh siswa di Kabupaten Lahat.

“Jadi, program sekolah gratis tidak hanya biaya pendidikannya, tetapi kami juga akan menyediakan seragam, pakaian olahraga, tas, dan sepatu untuk anak-anak,” tambah Haryanto.

Kampanye dialogis tersebut menjadi momentum penting bagi pasangan Lidyawati-Haryanto untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memperkuat komitmen mereka dalam meningkatkan kesejahteraan warga Lahat.

Selain di Desa Lubuk Kepayang, H Haryanto juga melakukan kampanye di Desa Tanjung Telang, Kecamatan Merapi Barat. 

Sementara itu, Calon Bupati Lahat, Hj Lidyawati, menggelar kampanye dialogis di beberapa desa lainnya, seperti Desa Lematang Jaya, Cempaka Wangi, Tanjung Lontar, Lebuay Bandung, dan Muara Laway.

Pasangan ini berharap dukungan masyarakat terus mengalir untuk mewujudkan visi mereka dalam memajukan Kabupaten Lahat. (rls/tim)