Emak-Emak Antusias Kehadiran Paslon Bupati-Wakil Lahat Lidyawati-Haryanto


CAHAYASERELO.COM, Lahat
– Kamis (10/10/2024), pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Lahat, Lidyawati-Haryanto, melanjutkan kampanye di 10 titik di wilayah Kota Lahat. 

Lidyawati berkampanye di Kelurahan Pasar Lama, Kota Negara, RD PJKA, Kota Baru, dan Pagar Agung, sementara Haryanto menyapa warga di Desa Ulak Lebar, Kelurahan Pasar Baru (Bedeng Seng), Lahat Tengah, Suka Negara, dan Desa Selawi.

Kampanye ini disambut antusias, terutama oleh emak-emak yang terlihat sangat bersemangat bertemu langsung dengan Haryanto, mantan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023. Di setiap titik, terdengar sorakan "Lanjutkan" saat Haryanto menjelaskan program sekolah dan berobat gratis yang ia wujudkan bersama Bupati Cik Ujang dalam masa kepemimpinannya.

Haryanto menyampaikan bahwa jika ia dan Lidyawati terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat, program berobat dan sekolah gratis akan ditingkatkan. "Jika dulu hanya berobat gratis, nanti akan ada tambahan rumah singgah gratis, ambulans gratis, serta uang saku untuk yang menjaga pasien. Untuk sekolah gratis, kami akan menambahkan seragam, tas, dan sepatu gratis," ujarnya.

Dalam kampanye di Kelurahan Pasar Baru (Bedeng Seng), Haryanto menyampaikan kisah pribadinya, mengingat ia pernah tinggal di kawasan bedeng seng selama tiga tahun. Pengalaman ini memberinya nilai historis dan keinginan untuk memberikan perhatian lebih kepada warga di sana jika terpilih.

“Kami terkejut dengan antusiasme yang luar biasa dari warga Kota Lahat terhadap paslon Lidyawati-Haryanto. Banyak yang menyambut baik program prioritas kami, terutama peningkatan dalam program sekolah dan berobat gratis,” kata Haryanto.

Siska, perwakilan emak-emak dari Desa Ulak Lebar, mengungkapkan bahwa program yang disampaikan oleh pasangan ini bukan sekedar janji politik. "Program berobat dan sekolah gratis ini sudah terbukti di masa kepemimpinan Cik Ujang-Haryanto. Kami siap mengajak minimal 20 orang untuk memilih Lidyawati-Haryanto," tegasnya.

Serupa dengan di Desa Ulak Lebar, kampanye di Desa Suka Negara yang merupakan tempat tinggal Matcik, saudara kandung Cik Ujang, juga disambut antusias oleh warga, terutama para emak-emak. Mereka menyatakan siap memenangkan pasangan nomor urut 3 ini.

"Siapa bilang perempuan tidak bisa memimpin? Kami akan buktikan bahwa Lidyawati-Haryanto mampu memimpin Lahat menjadi lebih baik,” ujar Yuni, salah satu warga yang turut memberikan dukungan.

Antusiasme masyarakat, terutama emak-emak, menunjukkan tingginya harapan terhadap pasangan ini untuk melanjutkan program-program yang telah dirasakan manfaatnya selama ini. (rls/tm)