Serap Aspirasi Emak-Emak di Petikal Baru, Lidyawati-Haryanto Dapat Dukungan Penuh


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Calon Bupati Lahat, Lidyawati, bersama calon Wakil Bupati Lahat, Haryanto, menggelar silaturahmi bersama emak-emak Desa Petikal Baru, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, pada Jumat (13/9/2024). 

Pertemuan ini berlangsung di posko pemenangan relawan Sehati dan menjadi wadah untuk menyerap aspirasi serta masukan dari masyarakat, khususnya emak-emak, jika pasangan ini terpilih untuk periode 2024-2029.

Dalam kesempatan tersebut, Lidyawati menyadari bahwa pada masa pemerintahan suaminya, Cik Ujang SH, yang menjabat sebagai Bupati Lahat periode 2018-2023, pembangunan sempat terhambat akibat pandemi Covid-19. 

Meskipun begitu, Lidyawati menegaskan bahwa sejumlah pembangunan penting tetap berjalan, dengan hanya tersisa 30 persen infrastruktur yang belum terselesaikan. 

Lidyawati juga optimis jika Cik Ujang terpilih sebagai Wakil Gubernur Sumatera Selatan mendampingi Herman Deru dan dirinya menjadi Bupati Lahat bersama Haryanto, pembangunan di Kabupaten Lahat akan lebih maksimal. 

“Kesejahteraan masyarakat jadi prioritas. Bantuan dan pembangunan akan lebih banyak didapat oleh masyarakat Lahat jika saya dan suami terpilih,” ujar Lidyawati.

Siti, salah satu warga Desa Petikal Baru, mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Lidyawati-Haryanto. Menurutnya, pasangan ini tidak hanya sekadar berjanji, tetapi telah memberikan bukti nyata dengan berbagai program, termasuk pengobatan gratis. 

“Tidak masalah pemimpinnya perempuan, yang penting peduli dengan masyarakat. Kami siap mendukung dan memenangkan Lidyawati-Haryanto,” tegas Siti.

Emak-emak di Desa Petikal Baru tampak antusias dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Lidyawati-Haryanto agar pembangunan di Kabupaten Lahat dapat terus berjalan baik dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. (rls)