Pj Bupati Lahat Diduga Keluar Negeri Aksi Perangkat Desa Anarkis


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Tokoh Masyarakat Kabupaten Lahat Saryono Anwar sangat menyayangkan tidak adanya pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat bahkan Sekda juga tidak ada ditempat termasuk juga Pejabat (Pj) Bupati Lahat diduga tengah berada di Luar negeri.

Saryono menilai demo yang dilakukan oleh Perangkat Desa di Halaman Pemkab setidaknya bisa ditanggapi oleh Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Lahat sehingga tidak terjadi hal yang anarkis sampai memecahkan kaca.

Ditambah lagi aksi damai yang dilakukan oleh Para Organisasi Wartawan ditanggapi oleh Staf Ahli Bupati bukan pejabat Bupati maupun Sekda.

"Beberapa hari ini sekda tidak ada ditempat bahkan Pj Bupati Lahat juga tidak ada ditempat bahkan diduga sedang di luar negeri," tegas Saryono, Kamis 5 September 2024.

Saryono juga menduga Pj Bupati Lahat keluar negeri ini belum mengantongi izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Idealnya Pj Bupati Lahat harus mendapat izin terlebih dahulu jika memang ada Dinas Luar. Saya menduga Pj Bupati Lahat ini ada pertemuan terselubung," ungkapnya.

Saryono berharap memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pj Bupati Lahat bisa bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon kepala daerah.

"Saya hanya ingin berpesan kepada semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat untuk bersikap netral tidak memihak pasangan calon satu sama lain," harapnya.