Atraksi Kuda Lumping Sambut Kehadiran Calon Wakil Bupati Lahat, H Haryanto di Desa Pagar Sari


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Kehadiran Calon Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE MM, disambut meriah dengan atraksi kuda lumping saat bersilaturahmi dengan warga Desa Pagar Sari, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Minggu (1/9/2024). 

Selain atraksi seni yang memukau, ratusan warga juga memberikan sambutan hangat dengan yel-yel "Lidyawati-Haryanto, menang, menang, menang" yang menggema di lokasi acara.

H. Haryanto, yang mewakili Calon Bupati Lahat, Lidyawati, menyampaikan rasa kagum dan terima kasih atas antusiasme dan kekompakan warga Pagar Sari. 

Ia merasa seperti berada di tengah-tengah keluarganya sendiri dan merasa tersanjung atas dukungan yang diberikan.

"Luar biasa kekompakan warga Pagar Sari. Dukungan dan sambutan yang diberikan kepada pasangan Lidyawati-Haryanto semakin menguatkan kami untuk meraih kemenangan di Pilkada Lahat, November mendatang," ujar Haryanto.

Haryanto juga memberikan apresiasi kepada warga yang terus melestarikan kesenian kuda lumping, yang tidak hanya menghibur tetapi juga menjadi simbol persatuan dan keberagaman di tengah masyarakat. Dengan banyaknya remaja yang terlibat sebagai pemain kuda lumping, ia optimis kesenian ini akan terus lestari hingga generasi mendatang.

"Pertunjukan kuda lumping Rugi Turonggo tadi sangat seru. Atraksi-atraksi yang ditampilkan membuat para penonton terpukau," tambahnya.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan warga Pagar Sari, Haryanto juga menyampaikan program-program yang akan dijalankan jika ia dan Lidyawati terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lahat.

Program tersebut meliputi layanan kesehatan gratis, pendidikan gratis yang mencakup seragam, sepatu, tas, dan pakaian olahraga, serta kelanjutan dari santunan kematian bagi warga Kabupaten Lahat—program yang sudah berjalan selama ia menjabat sebagai Wakil Bupati bersama Bupati Cik Ujang pada periode 2019-2023.

Perwakilan warga Pagar Sari, Deni Irawan, menyatakan kesiapan mereka untuk kembali mendukung dan memenangkan pasangan Lidyawati-Haryanto di Pilkada Lahat. 

Menurutnya, kedekatan dan keinginan pasangan ini untuk turun langsung ke tengah masyarakat adalah alasan utama dukungan mereka.

"Pasangan Lidyawati-Haryanto adalah yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Cik Ujang-Haryanto. Mereka sudah berpengalaman, terbukti, dan paling memahami Kabupaten Lahat karena selama ini telah berkiprah di sini," pungkas Deni Irawan. (rls)