Hj Lidyawati Cik Ujang dan H Cik Ujang Kunjungi Desa Pulau Panggung: Dukungan Warga Menguat


CAHAYASERELO.COM, Lahat
– Bakal Calon Bupati Lahat, Hj Lidyawati Cik Ujang, bersama Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Cik Ujang, mengunjungi Desa Pulau Panggung, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat. Jumat 2 Agustus 2024.

Kehadiran mereka disambut antusias oleh ratusan warga yang telah menunggu dengan semangat.

Tokoh masyarakat Pajar Bulan, Tarmisi, menyampaikan ingatannya akan kebaikan dan komitmen H Cik Ujang dan istrinya saat menjabat sebagai Bupati Lahat, khususnya terhadap pembangunan di wilayah tersebut.

"Saya masih ingat betul kebaikan dan komitmen H Cik Ujang dan istrinya saat menjadi Bupati Lahat terhadap pembangunan. Saat itu, saya masih menjabat sebagai Camat Pajar Bulan. H Cik Ujang cuma berpesan kepada saya untuk mengayomi dan melayani masyarakat," ujar Tarmisi.

Tarmisi menambahkan, pembangunan infrastruktur seperti jalan cor, jembatan, dan renovasi Kantor Camat, serta rencana renovasi Puskesmas Pajar Bulan, merupakan bukti nyata dari janji-janji yang telah dipenuhi oleh H Cik Ujang dan Hj Lidyawati. Kebaikan dan ketulusan hati mereka dalam membantu masyarakat Kecamatan Pajar Bulan telah membuat warga setia dan tidak berpindah ke calon bupati dan gubernur lain.

Sementara itu, H Cik Ujang, sebagai Bacawagub Sumsel, menyatakan kedekatannya dengan para kepala desa di Kecamatan Pajar Bulan. Ia menegaskan bahwa usulan-usulan pembangunan dari kepala desa akan dipenuhi secara maksimal dan dianggarkan dalam APBD Lahat.

"Saya lihat di sini mulai dari ibu-ibu pengajian, Karang Taruna, remaja, dan bapak-bapak kompak sekali. Ini yang saya suka," kata H Cik Ujang.

H Cik Ujang juga menegaskan komitmennya untuk tetap memperhatikan Kabupaten Lahat meski nantinya mendampingi H Herman Deru dalam Pilgub 2024. Ia yakin bahwa istrinya, Hj Lidyawati, akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lahat.

Di hadapan warga Kecamatan Pajar Bulan, Hj Lidyawati Cik Ujang memastikan bahwa program-program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang telah dirintis H Cik Ujang akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Program-program seperti berobat gratis, sekolah gratis, serta pemberian seragam dan sepatu gratis untuk peserta didik baru akan terus berlanjut.

"Bapak ibu sekalian, sekarang dengan program sekolah dan berobat gratis sudah sangat membantu meringankan beban. Maka dari itu, akan kami tingkatkan lagi seperti sepatu dan seragam olahraga gratis," ujarnya.

Hj Lidyawati juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang telah terbukti kinerjanya dan bukan hanya memberikan janji-janji.

"Terkait pembangunan infrastruktur, saat ini Kabupaten Lahat tinggal 20 persen lagi yang belum terealisasi. Kurang lebih ada yang tinggal 2 Km lagi, ada yang 3 Km lagi di setiap daerah. Inshaallah akan kita tuntaskan," pungkasnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat dukungan warga terhadap H Cik Ujang dan Hj Lidyawati dalam Pilgub dan Pilbup mendatang, serta memastikan kelanjutan pembangunan di Kabupaten Lahat. (rls)