Atensi Masalah Sosial Sejak Dini, Kades dan Perangkat Terus Perhatikan Warga


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Beragam masalah sosial terus bergejolak dan marak di zaman sekarang, dan jelas membutuhkan upaya upaya pencegahan sedini dan semaksimal mungkin. 

Mulai dari masalah gizi, masalah tumbuh kembang anak (Stunting), hingga kesehatan kalangan Usia Lanjut (Lansia) dan lainnya.

Salah satunya terlihat dari apa yang sudah dilakukan dan diupayakan oleh Kepala Desa Kupang, Kecamatan Pagar Gunung berikut jajaran perangkat, didukung segenap lapisan masyarakat desa merancang dan mengagendakan upaya upaya pencegahan sedini mungkin, berikut juga upaya nyata dilapangannya.



"Kita sangat fokus pada masalah sosial, khususnya bidang kesehatan. Evaluasi, rapat pembahasan, hingga kegiatan nyata akan kembali digiatkan, seperti pemberian imunisasi dan pakan tambahan ke bayi dan balita. Juga banyak program lainnya," beber Wandra, Kades Kupang, kepada wartawan.

Selain itu ditambahkannya, kedepan program posyandu, baik bayi dan balita, hingga posyandu lansia juga akan digalakkan lagi. Serta dengan juga menghadirkan tenaga tenaga medis yang mumpuni dan membidanginya. (boim)