Puluhan Kyai Padati Pondok Pesantren Al-Fatah Lahat, HCU : Mari Memperkuat Persatuan Umat Islam


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Mantan Bupati Lahat periode 2018-2023, H. Cik Ujang, didampingi oleh istrinya yang juga Calon Bupati Lahat periode 2025-2030, Hj. Lidyawati, serta Anggota DPRD Kabupaten Lahat Terpilih, Hj. Sumiyati, menghadiri Pengajian dan Istighosah rutin yang digelar oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU (PCNU) Kabupaten Lahat pada Selasa 25 Juni 2024 di Pondok Pesantren Al-Fatah Lahat.

Turut hadir dalam acara tersebut Pengurus Cabang Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah, Drs. KH. Ramlan Fauzi, Ketua PCNU Lahat, KH. Napikurrohman, Anggota DPRD Sumsel Dapil 7 sekaligus Sekretaris PCNU Kabupaten Lahat, Kiki Subagio, beserta jajaran PCNU Kabupaten Lahat, Pengurus Cabang Ponpes Abdurrahman Bungamas, KH. Husnuddin Karim, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Ketua PCNU Lahat, KH. Napikurrohman, menekankan pentingnya pengajian rutin ini sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan pemahaman keislaman.

"Oleh karena itu, mari jadikan kegiatan ini sebagai nilai kebaikan bagi kita. Pengajian rutin ini tidak hanya berfungsi sebagai wadah keagamaan, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan memperdalam wawasan keislaman," ujarnya.

Sementara itu, Mantan Bupati Lahat periode 2018-2023, H. Cik Ujang, menyambut baik serta mengapresiasi seluruh Pengurus PCNU Kabupaten Lahat yang telah menggelar acara Pengajian dan Istighosah rutin Pimpinan Cabang Muslimat NU (PCNU) Kabupaten Lahat.

"Kegiatan ini patut kita apresiasi, mudah-mudahan Pengajian yang kita gelar pada hari ini dapat menjadi momen untuk bermuhasabah dan membawa keberkahan untuk kita semua," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Muslimat NU yang telah hadir untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahmi.

"Kami berharap momen silaturrahmi dengan agenda pengajian dan istighosah ini tetap menjadi agenda rutin PCNU sehingga jalinan silaturrahmi kita tetap langgeng dan semakin berkembang, serta mampu memperkuat persatuan umat Islam di Kabupaten Lahat ini," kata Cik Ujang.

Ditambahkannya, Cik Ujang juga berbagi informasi mengenai hajatan besar yang akan datang. Ia menyebutkan bahwa ia diundang oleh Pak Herman Deru dan diajak mendampingi beliau untuk maju ke Pilgub Sumsel.

"Mohon doa dan dukungannya dari para bapak ibu sekalian. Jadi memang sudah mendapat dukungan dari tiga partai (Nasdem, Demokrat, dan PKS), insyaallah ini tidak ada halangan," ungkapnya. (rls)