MPW Pemuda Pancasila Putuskan Dukung Penuh Pasangan HDCU


CAHAYASERELO.COM, Palembang
– Dukungan terhadap pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dan H. Cik Ujang (HDCU), terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Ormas Pemuda Pancasila Sumatera Selatan.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel, H. Fauzi Amro, mengumumkan bahwa seluruh fungsionaris MPW, MPO, Dewan Pakar, dan sepuluh perangkat Ormas Pemuda Pancasila tingkat wilayah sepakat untuk mendukung penuh H. Herman Deru dan H. Cik Ujang pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2024. Perangkat yang terlibat dalam keputusan ini meliputi KOTI MAHATIDANA, SAPMA, SRIKANDI, BPPH, BPK, BPKTA, B2P3, BKPB, BPPP, dan BTN.

"Dukungan ini bukanlah keputusan yang diambil secara cepat, melainkan melalui pembahasan alot selama dua jam, dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB, MPW menerima aspirasi dan evaluasi terkait internal maupun eksternal, dan akhirnya sepakat memutuskan dukungan penuh terhadap kader, HDCU," ungkap Fauzi Amro Minggu 22 Juni 2024.

Selanjutnya, MPW menginstruksikan 17 MPC, 241 PAC, 3.264 ranting, dan 12.900 anak ranting serta unit kerja lainnya untuk mengawal, mengamankan, mendukung, dan memenangkan pasangan HDCU. 

"Hal tersebut wajib dipatuhi seluruh anggota Pemuda Pancasila baik di Majelis Pimpinan dan perangkat Ormas di semua tingkatan dan jenjang," tegas Fauzi Amro.

H. Herman Deru menyambut baik dukungan ini, menganggapnya sebagai kekuatan masif dan terstruktur bagi HDCU. 

"Dukungan ini memungkinkan kami untuk menyerap aspirasi masyarakat dengan cepat. HDCU bersedia menggunakan infrastruktur organisasi Pemuda Pancasila hingga tingkat basis untuk mensosialisasikan program kami dengan tepat," kata Herman Deru.

Senada dengan itu, H. Cik Ujang menyatakan bahwa dukungan ini akan dikonkretkan di setiap jenjang organisasi Pemuda Pancasila hingga tingkat basis. 

"Ini akan menjadi kekuatan luar biasa bagi HDCU dalam menghadapi Pilgub," katanya.

Dengan dukungan yang solid dari Pemuda Pancasila Sumsel, pasangan HDCU diharapkan dapat menggalang lebih banyak dukungan dari masyarakat luas dalam pemilihan mendatang. (rls)