H Cik Ujang dan Hj Lidyawati Terima Penghargaan Sahabat Pers dari PWI Sumsel


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali memberikan penghargaan bergengsi “Sahabat Pers”. Penghargaan kali ini dianugerahkan kepada Hj. Lidyawati Cik Ujang, S.Hut., MM, yang menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lahat periode 2018-2023.

Ketua PWI Sumsel, Kurniadi, ST, menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas perhatian dan kepedulian yang luar biasa dari Hj. Lidyawati terhadap kemajuan pers dunia, khususnya di Kabupaten Lahat. Kurniadi menekankan bahwa dukungan yang diberikan Hj. Lidyawati telah membantu PWI dalam upayanya memajukan organisasi menuju pers yang lebih profesional.

Dalam pernyataannya, Kurniadi mengungkapkan, “Kami sangat menghargai kontribusi dan perhatian yang diberikan oleh Hj. Lidyawati Cik Ujang. Beliau telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam mendukung berbagai inisiatif yang dilakukan PWI Sumsel untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pers di daerah ini. Oleh karena itu, kami merasa beliau sangat layak menerima penghargaan Sahabat Pers,"

Ditempat sama, Ketua Tim Pemenangan Berlian Rusdi Hartono Somad SH mengatakan, kedua penghargaan dari PWI Sumsel telah diserahkan langsung kepada Cik Ujang dan Lidyawati.

"Pak Cik Ujang dan Ibu Lidyawati sangat senang dengan penghargaan dari PWI Sumsel," kata Rusdi.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Sumsel Cik Ujang didampingi Istri tercinta yang juga bakal Calon Bupati Lahat Hj Lidyawati mengatakan, Pers merupakan garda terdepan, pers juga memiliki peran penting sebagai media informasi, hiburan, penyambung lidah masyarakat, termasuk kontrol sosial," kata Cik Ujang usai menerima penghargaan dikediamanya Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat, 17 Juli 2024.

”Lanjutnya, selain itu, pers berperan untuk mencerdaskan dan kemajuan bangsa, penghargaan ini melainkan penghargaan luar biasa dikarnakan kami beserta Istri tercinta di nobatkan sebagai sahabat pers.

Kedekatan kami berdua bersama pers di Kabupaten Lahat khususnya di provinsi Sumatera Selatan tentu ada Penilaian Penilaian secara Khusus dari rekan pers

”Jaya selalu pers, semoga peran pers di Kabupten Lahat menjunjung tingi nilai persatuan bangsa menjaga NKRI dari perpecahan," ungkap Cik Ujang.

Ditempatkan yang sama, Hj Lidyawati menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan PWI Sumsel kepada dirinya, ini tentu menjadi amanah dan tekad terus memajuhkan Indonesia khusus Bumi Seganti Setungguan Lahat. Mari bersinergi bersama insan pers.

”PWI Sumsel salah satu organisasi profesi wartawan yanng mempunyai peran besar menjalankan salah satu pilar bangsa. Dan saya berkomitmen untuk menjaga sinergitas PWI Sumsel," pungkasnya. (Rls)