Hj Lidyawati Ambil Formulir Calon Bupati dari Partai Golkar Lahat

Hj Lidyawati melalui Kuasanya Rusdi Hartono Somad SH mengambil Formulir sebagai Calon Bupati (Cabup) ke Partai Golkar. Foto : Mala

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Langkah politik Hj Lidyawati semakin konkret dalam persiapannya untuk Pilkada Lahat 2024. 

Setelah sebelumnya mengembalikan formulir ke Partai Nasdem, pada Jumat, 10 Mei 2024, beliau kembali aktif dengan mengambil formulir Calon Bupati (Cabup) dari Partai Golkar.

Dalam perwakilan oleh Tim Pemenangan Rusdi Hartono Somad SH, pengambilan formulir di Partai Golkar ini dilakukan dengan kuasa langsung dari Hj Lidyawati. 

Rusdi Hartono Somad SH menyatakan harapannya agar Partai Golkar dapat mengusung Lidyawati sebagai calon Bupati Lahat. Tentunya, pihaknya siap mengikuti proses mekanisme yang berlaku di Partai Golkar.

"Apapun prosedurnya di Partai Golkar, tentu akan kami ikuti," ungkap Rusdi.

Pengurus Golkar Lahat, Drs H Chozali Hanan MM, menyambut baik kehadiran tim yang mewakili Hj Lidyawati dalam mengambil formulir Calon Bupati. 

Menurutnya, Partai Golkar Lahat terbuka bagi siapa saja yang berminat mengambil formulir untuk menjadi Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati.

"Silakan saja, pintu kami terbuka lebar. Nanti proses selanjutnya akan melalui tahapan-tahapan partai, dan keputusan akhirnya bukan dari DPD Partai Golkar setempat, melainkan dari Pusat," jelasnya.

Langkah ambil formulir tersebut menandakan bahwa persaingan dalam Pilkada Lahat semakin memanas, dengan munculnya nama-nama calon potensial dari berbagai partai politik yang berkompetisi untuk mendapatkan dukungan dan memenangkan pemilihan nanti. (sm)