H Cik Ujang dan Hj Lidyawati Hadiri Pemakaman H Santoso Kakanmenag Lahat


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- H Cik Ujang bersama istri Hj Lidyawati menghadiri pemakaman H Santoso Bin H Matsuri di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Kabupaten Lahat. H Santoso, yang merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Kabupaten Lahat, meninggal dunia pada usia 48 tahun, Senin, 27 Mei 2024.

H Cik Ujang, yang menjabat sebagai Bupati Lahat periode 2018-2023, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, dan calon Wakil Gubernur Sumsel, hadir didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Partai Demokrat. 

Dalam sambutannya, H Cik Ujang mengungkapkan rasa duka cita mendalam atas kepergian H Santoso.

"Pak H Santoso adalah sosok yang membangun karirnya dari nol hingga menjadi Kakamenag Kabupaten Lahat. Beliau telah banyak melalui proses yang tidak mudah dan berhasil mendirikan pesantren yang megah di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi," ujar H Cik Ujang. 

Ia menambahkan bahwa dirinya dan istri terakhir bertemu dengan almarhum pada acara ngunduh mantu di Kecamatan Merapi Timur sehari sebelum mendengar kabar duka ini.

H Cik Ujang menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. 

"Kami keluarga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya H Santoso. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya di sisi Allah dan ditempatkan di tempat terindah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tutup H Cik Ujang.

Pemakaman H Santoso dihadiri oleh banyak tokoh masyarakat dan umat yang mengenal dan menghormati jasa-jasanya dalam mengembangkan pendidikan agama di Kabupaten Lahat. (rls)