Tim Asistensi Zona Integeritas Mabes Polri Menilai Kinerja Polres Lahat Menuju Wilayah Bebas Korupsi


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Pada hari Selasa, 30 April 2024, Humas Polres Lahat melaporkan bahwa Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, menerima langsung Tim Asistensi Zona Integeritas (ZI) yang merupakan penilai internal dari Srena Polri dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Tim Asistensi dipimpin oleh Kombes Pol Eko Mei Prabowo Cahyono SIK, didampingi oleh AKBP Doly Gumara SIK dan Kabag RBP Rorena Polda Sumsel.

Tim Asistensi ZI melakukan asistensi penilaian terhadap data pendukung Laporan Kinerja Evaluasi (LKE) dan Reformasi yang mencakup Pokja 1 hingga Pokja 6. 

Penilaian ini meliputi manajemen penataan, tata kelola manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan pelayanan publik.

Pemeriksaan ZI merupakan langkah awal dalam mewujudkan reformasi birokrasi dengan merancang sistem penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik, efektif, dan efisien serta memberikan pelayanan prima dan memuaskan.

Dalam rangka pemeriksaan dan penilaian internal, tim akan memberikan waktu untuk perbaikan, dan selanjutnya tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan turun untuk melakukan penilaian lanjutan.

Selama penilaian, pelayanan Polri menjadi fokus utama, terutama terkait pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Pelayanan Pengaduan Masyarakat (SPKT), pelayanan penyidikan, dan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres.

Ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan berintegritas.