Terkait Assessment dan Job Fit Pejabat, Iduar : Mau Diambil Dana Dari Mana?

Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Iduar Alamsyah SE

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Iduar Alamsyah SE meminta kepada Pj Bupati Lahat dan Sekda untuk mempertimbangkan kembali Assessment  dan Job Fit Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Lahat. 

Hal tersebut dikarenakan dana atau anggaran untuk melaksanakan Assessment dan Job Fit Pimpinan Tinggi Pratama tidak dianggarkan pada tahun 2024.

"Saya rasa harus dipertimbangkan terlebih dahulu jangan sampai menyalahi aturan, karena tidak ada anggarannya, mau diambil dana dari mana?," kata Iduar.

Masih disampaikan Iduar, sedangkan anggaran APBD Induk 2024 sudah disahkan dan sudah berjalan, tentu saja jika masih tetap dilakukan artinya tetap menggunakan APBD dan sumbernya juga belum jelas.

Bahkan Kemendagri sudah menegaskan untuk melakukan mutasi ASN terhitung 22 Maret 2024.

"Tidak menutup kemungkinan jika Pemerintah masih tetap dilakukan Assessment dan Job Fit kita akan panggil Pj Bupati dan Sekda," tegas Iduar.

Menurut Iduar, ada baiknya atau idealnya tidak melakukan mutasi maupun Assessment dan Job Fit karena tidak lama lagi mau Pilkada sebab Mutasi bisa memanaskan suhu apalagi dikalangan ASN. 

"Kita berharap ASN bisa dinetralkan jangan ditarik sana sini," ucap Iduar. 

Iduar menambahkan, intinya tidak bisa melaksanakan pergeseran anggaran, jika tetap dilakukan pergeseran anggaran tentu saja syarat kepentingan. 

"Nanti akan saya sampai dengan Ketua, jika tetap dilaksanakan Job Fit karena anggarannya sendiri tidak ada dalam pagu," tambahnya. (rls)