Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI Digelar di Lahat untuk Peningkatan Kapasitas ASN


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dinperpusip) Lahat menggelar sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) pada Selasa, 28 Februari 2024. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Callista.

Sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si melalui zoom meeting. Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Lahat Chandra SH.MM, Kadis Perpusip, Kadis KominfoSP Lahat, seluruh Kepala OPD, Dirut RSUD Lahat, Camat, serta nara sumber dari Kabupaten Musi Banyuasin.

Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid.S.STP,M.Si, memberikan arahannya melalui zoom meeting, menyatakan pentingnya sosialisasi SRIKANDI karena berlaku secara nasional. Beliau berharap agar semua organisasi perangkat daerah segera menerapkan aplikasi ini.

"Dengan adanya aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi, akan meningkatkan kapasitas dan keterampilan aparatur sipil negara pada sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE)," jelas Farid. 

SRIKANDI diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan efisiensi dan efektivitas pengelolaan arsip dan informasi di Kabupaten Lahat serta memperkuat sistem pemerintahan berbasis teknologi informasi. (*/ril)