Pj Bupati Lahat Ajak Masyarakat untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2024 di Kabupaten Lahat dihadiri oleh Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si, Unsur Forkopimda Kabupaten Lahat, Assisten, Staf Ahli, jajaran OPD, Kepala Dinas DLH Provinsi Sumsel, dan Pimpinan Bank Sumsel Babel, serta seluruh Pasukan Biru. Acara ini berlangsung pada Jum'at, 23 Februari 2024, di Jalan Serma James Depan Kantor Telkom.

Dalam arahannya, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si menyampaikan pentingnya kesadaran akan penanganan sampah, terutama plastik. 

Beliau mengajak untuk melakukan gotong royong bersama dalam membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan oleh Dinas DLH Kabupaten Lahat. 

Sampah plastik memerlukan waktu yang sangat lama untuk terurai, sehingga diperlukan upaya yang serius dalam pengelolaannya. 

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya memilah sampah untuk meningkatkan nilai ekonomisnya dan memberikan nilai tambah ekonomi bagi rumah tangga.

Pj.Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan.

Acara ini juga diisi dengan penyerahan bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh Pj.Bupati Lahat, Unsur Forkopimda, Kadis DLH Provinsi Sumsel, dan Pimpinan Bank Sumsel Babel sebagai bagian dari upaya dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. (*/Ril)