Memastikan Keamanan, Polres Lahat Cek dan Patroli ke Gardu Pos Kamling


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Pada hari Minggu, 31 Maret 2024, pukul 00.30 WIB, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, didampingi oleh Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE. MM, dan Kasat Intel AKP Mulyono SH, melaksanakan patroli ke gang-gang sempit dan Gardu Pos Kamling di Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Kota Lahat. 

Tujuan dari patroli ini adalah untuk memastikan lingkungan masyarakat tetap aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mengingat Kelurahan Gunung Gajah rawan akan tindak pidana seperti pencurian dengan pemberatan dan kekerasan.

Dalam kegiatan ini, Kapolres meminta kepada masyarakat untuk menghidupkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungan masing-masing. 

Dia juga mengajak warga untuk secara aktif menyampaikan himbauan melalui grup lingkungan di aplikasi WhatsApp, terkait upaya pencegahan kejahatan di wilayah mereka.

Gardu Pos Kamling diharapkan untuk terus diaktifkan secara bergiliran, dan lebih baik lagi jika dilengkapi dengan CCTV. Selain itu, Kapolres menyarankan untuk memasang tulisan di setiap gang dan Gardu Pos Kamling yang menyatakan bahwa wilayah tersebut dipantau oleh CCTV. 

Hal ini diharapkan dapat mencegah dan menurunkan niat para pelaku kejahatan, sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman.

Kapolres juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk segera melaporkan atau menghubungi Polsek/Polres, atau anggota Polri yang dikenal jika menemukan gangguan kamtibmas. 

Ini bertujuan untuk memastikan penanganan yang cepat dan efektif terhadap potensi gangguan keamanan di wilayah tersebut. (rls)