Untuk Menstabilkan Menanggulangi Inflasi, Pj Bupati Lahat Luncurkan Gerakan Pasar Murah Serentak


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Usai menggelar rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melalui platform Zoom dan meluncurkan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS), Penjabat (Pj) Bupati Lahat, Muhammad Farid, S.STP, M.Si, langsung membuka Gerakan Pasar Murah Serentak di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat pada Senin (29/01/24).

Gerakan Pasar Murah ini bertujuan untuk memberikan subsidi harga pada bahan pangan pokok sehingga masyarakat dapat memperolehnya dengan harga terjangkau. 

Berbagai jenis bahan pangan, termasuk beras, minyak goreng, telur, bawang putih, bawang merah, dan cabai, tersedia dengan harga yang lebih murah.

Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim TPID, ketahanan pangan, dan seluruh jajaran yang telah turut membantu Pemkab Lahat dalam menjaga stabilitas harga.

"Melalui kegiatan Gerakan Pasar Murah ini, diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Lahat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, sekaligus berkontribusi menurunkan laju inflasi di Kabupaten Lahat," ungkapnya.

Upaya seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat di tengah tantangan inflasi yang mungkin dihadapi. 

Gerakan Pasar Murah Serentak diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjaga stabilitas harga pangan. (rls)