Rembuk Stunting dan Pengukuhan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Diadakan di Hotel Grand Archid, Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Lahat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Rembuk Stunting, dan Pengukuhan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting di Kabupaten Lahat pada Senin, 19 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid.S.STP.M.Si, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Pj. Ketua TP-PKK Kab. Lahat, Ny Adhitya Trinia Farid.S.STP.M.Si, Ketua DWP Lahat, Ria Chandra, Kepala BKKBN Provinsi, serta perwakilan OPD, pimpinan perusahaan, camat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si mengungkapkan kegembiraannya karena terjadi penurunan angka stunting di Kabupaten Lahat sejak tahun 2018 hingga saat ini. 

Dari angka 48,1% pada tahun 2018, penurunan terus terjadi menjadi 21,6% pada tahun 2019, 24,2% pada tahun 2021, dan 19% pada tahun 2022. 

Trend penurunan ini merupakan hasil dari berbagai kegiatan seperti Rembuk Stunting ini, yang menjadi langkah preventif untuk menjaga tren penurunan angka stunting di Kabupaten Lahat. (rls).