Pj Bupati Launching Bedah Rumah dan Pemberian Bantuan Anak Stunting Secara Virtual


CAHAYASERELO.COM, Lahat
– Penjabat (Pj) Bupati Lahat, Muhammad Farid.S.STP.M.Si, bersama dengan Assisten II, jajaran OPD terkait, Pj.Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat yang diwakili oleh Ria Chandra beserta anggota, pimpinan perusahaan, unsur Tripika kecamatan, camat Merapi Area, kepala desa Merapi, serta penerima bantuan, mengikuti kegiatan Launching Bedah Rumah sebanyak 8.391 rumah dan Pemberian Bantuan Anak Stunting Serentak di 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan secara virtual. Kegiatan ini bertempat di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat, Rabu (21/02/2024).

Pada acara tersebut, Pj.Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, memimpin kegiatan launching yang juga dihadiri oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

Setelah mengikuti launching bedah rumah serentak di 17 kabupaten/kota di Provinsi Sum-Sel dan pemberian sanitasi secara virtual, Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lahat juga memberikan Bantuan Bedah Rumah Tak Layak Huni dan penyerahan kunci rumah kepada masyarakat Desa Merapi yang rumahnya sudah dibedah. 

Selain itu, pemerintah juga memberikan bantuan makanan tambahan untuk anak stunting, bantuan kloset, dan informasi bahwa ada 700 unit rumah yang akan dibedah, terbagi di 37 desa dan 12 kecamatan dalam Kabupaten Lahat.

Komitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal perbaikan rumah dan peningkatan kesejahteraan anak-anak, menjadi prioritas utama dalam upaya pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Lahat. 

Semoga dengan adanya bantuan ini, kualitas hidup masyarakat dapat meningkat dan terwujudnya Lahat yang berfaedah dan bermartabat. (rls)