Pj Bupati Lakukan Pencoblosan Perdana Pemilu 2024


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Penjabat (Pj) Bupati Lahat, Muhammad Farid.S.STP.M.Si, didampingi oleh Pj.Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat, Ny. Adhitya Trinia Farid.S.STP.M.Si, serta Ketua Bhayangkari, memimpin pembukaan sekaligus pencoblosan perdana pada Pemilu 2024 di TPS 1 Kelurahan Badarjaya. Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Sebelum memulai proses pembukaan dan pencoblosan perdana Pemilu 2024 di Kabupaten Lahat, Pj.Bupati Lahat, Muhammad Farid.S.STP.M.Si, menyampaikan pesan penting. "Pada kesempatan yang baik ini, tibalah saatnya kita melakukan pesta demokrasi yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan baik oleh KPU, Bawaslu, serta seluruh Forkopimda di Kabupaten Lahat," katanya.

Ia menambahkan, "Tanggal 14 Februari 2024, hari ini, merupakan hari yang bersejarah, momen yang penting bagi kita sebagai warga Bangsa Indonesia untuk menentukan pilihan terbaik berdasarkan kepercayaan masing-masing. Semoga pada hari ini, kita semua senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah SWT, sehingga dalam pelaksanaan pencoblosan hari ini, kita semua diberikan kelancaran, kemudahan, dan juga Pemilu yang aman, lancar, dan damai."

Dengan kata-kata tersebut, Pj.Bupati menggarisbawahi pentingnya partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam proses demokrasi, serta harapannya akan terciptanya proses pemungutan suara yang adil dan berjalan dengan lancar. 

Pemilu 2024 di Kabupaten Lahat menjadi momentum bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasi dan menentukan arah masa depan negara.

Dalam suasana yang penuh semangat, masyarakat Lahat berbondong-bondong menuju TPS untuk mencoblos. 

Semua pihak, dari penyelenggara hingga pemilih, berharap agar proses pemilihan berjalan dengan tertib, tanpa hambatan, dan menghasilkan keputusan yang sesuai dengan keinginan masyarakat. 

Semoga Pemilu 2024 di Kabupaten Lahat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan demokrasi di Indonesia.