Pj Bupati Lahat Serahkan Rencana Revitalisasi Bangunan dan Tempat Wisata kepada PTBA


CAHAYASERELO.COM, Muara Enim
- Penjabat (Pj) Bupati Lahat bersama dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Lahat menyerahkan Dokumen Rencana Revitalisasi Bangunan dan Tempat Wisata kepada PT Bukit Asam (PTBA) di Kantor Rechall Tanah Putih, Bukit Asam, Tanjung Enim, Senin, 12 Februari 2024.

Pj Bupati Lahat menilai bahwa proses perencanaan revitalisasi ini telah dimulai dengan pengumpulan data, masukan, dan koordinasi lintas OPD, dengan tetap memperhatikan fungsi sebagai area publik berdasarkan prioritas yang telah ditetapkan.

Dalam konteks ketersediaan anggaran yang terbatas di Pemerintah Kabupaten Lahat, Pj Bupati mengakui bahwa tidak mungkin untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan revitalisasi tersebut tanpa adanya dukungan dari pihak lain. 

Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk menggandeng PT Bukit Asam untuk mendukung rencana revitalisasi bangunan dan tempat wisata di Kabupaten Lahat.

Pj Bupati menyampaikan harapannya bahwa upaya revitalisasi ini akan memberikan banyak manfaat bagi perkembangan Kabupaten Lahat, baik secara formal maupun informal, seperti dalam bidang rekreasi, pariwisata, dan ekonomi masyarakat sekitar. 

Dengan demikian, diharapkan revitalisasi ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lahat. (rls)