Pj Bupati Lahat Muhammad Farid Jadi Simulasi Pemilih Pertama

 Pj Bupati Lahat mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan KPU Lahat. Foto : Kominfo

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat menyelenggarakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang melibatkan penyelenggara pemilu dan warga Kota Lahat. 

Simulasi ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lahat, Muhammad Farid, S.STP, M.Si, bertujuan memberikan gambaran nyata tentang kondisi pada hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari mendatang.

Ketua KPU Lahat mengharapkan agar penyelenggara, partai politik, dan stakeholder dapat memahami kondisi sebenarnya pada hari pemungutan suara sehingga pelaksanaannya pada 14 Februari dapat berjalan lancar.

Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, menjadi salah satu peserta simulasi sebagai pemilih pertama. Ia berharap masyarakat dapat menjaga kondusifitas wilayah. Menurutnya, pemilu yang damai dapat mencerminkan kedewasaan pemilih.

“Pesta demokrasi ini bukan yang pertama kali kita laksanakan, jadi kami mohon kondisi yang kondusif sehingga pertumbuhan ekonomi tetap terjaga, aktivitas tetap berjalan, dan tidak perlu terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Selama simulasi, Pj Bupati Lahat menjalankan tugasnya sebagai pemilih pertama. Ia mengambil surat suara, mencoblosnya, dan memasukkan surat suara ke dalam kotak suara yang disaksikan oleh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 

Pj Bupati Lahat juga menyelupkan tinta sesudah mencoblos, sesuai prosedur pemungutan suara yang akan diikuti pada hari pemilihan nanti.

Simulasi ini diharapkan dapat mempersiapkan semua pihak untuk menjalankan proses pemilihan dengan baik dan menghasilkan hasil yang akurat serta sah. (rls)