Pj Bupati Lahat Mendorong Pemilihan Program Pembangunan yang Berdaya Guna

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid bersama jajaran menghadiri Musrenbang di Kecamatan Merapi Area. Foto : Kominfo.

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Penjabat (Pj) Bupati Lahat, Muhammad Farid, S.STP, M.Si, mengingatkan forum kecamatan untuk bijak dalam memilih program pembangunan yang akan dijalankan pada tahun 2025 mendatang. 

Pemilihan program yang tepat diharapkan dapat memberikan dampak langsung bagi kepentingan masyarakat.

"Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), bukan hanya sekadar memenuhi program kerja, tetapi program tersebut harus dirasakan dan bermanfaat bagi warga," ujar Muhammad Farid saat berbicara pada acara Musrenbang di Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Merapi Barat, Merapi Timur, dan Merapi Selatan, Lahat, pada Kamis (01/02/24).

Muhammad Farid menekankan bahwa Musrenbang harus memiliki program yang tetap dan tidak semata-mata untuk menghabiskan anggaran tanpa memberikan dampak yang signifikan. 

Tujuan Musrenbang adalah menciptakan wilayah yang berkualitas dalam pembangunan dan penyelesaian masalah.

“Saya harap kualitas itu bisa menjadi ukuran program kegiatan yang disesuaikan dan diutamakan untuk program yang akan dijalankan,” tambahnya.

Pada acara tersebut, turut hadir Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Rudi Thamrin, SH, MM, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lahat, Camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya. 

Musrenbang diharapkan menjadi wadah partisipatif yang efektif dalam menentukan program pembangunan yang berdaya guna dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (rls)