Kikim Barat Suara Terbanyak , Nanda Pinola Berhasil Peroleh 5.483 Suara


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Calon Legislatif (Caleg) Nanda Pinola Harahap SKM dari daerah pemilihan (Dapil) 7, yang meliputi Pseksu, Kikim Timur, Kikim Barat, Kikim Tengah, dan Selatan, membuktikan bahwa usahanya tidak sia-sia. Dengan perolehan suara sah mencapai 5.483, satu kursi sudah berhasil diamankan untuk melenggang ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat.

"Alhamdulillah, ini semua berkat perjuangan yang dilakukan tim sukses (Timses), bekerja siang dan malam tanpa rasa lelah sedikitpun," ujarnya dengan bangga pada Jumat, 16 Februari 2024.

Dari kelima kecamatan yang tergabung dalam Dapil tersebut, Nanda Pinola mengungkapkan bahwa Kikim Barat, yang merupakan basisnya, berhasil meraih 2.388 suara sah. Ini merupakan hasil kerjasama semua tim yang terlibat di dalamnya.

"Pencapaian ini tentu saja tidak lepas dari keinginan masyarakat, sekaligus perjuangan untuk menyatu di tengah-tengah konstituen, serta mendengar dan menyerap aspirasi mereka," imbuh Politisi Partai Demokrat tersebut.

Menariknya, Nanda Pinola menekankan bahwa dalam satu Dapil, khususnya Partai Demokrat untuk Dapil 7 ini, telah menurunkan kader-kader terbaik. Ia optimistis bahwa potensi untuk meraih 2 kursi bisa terjadi, tinggal menunggu hasil akhir setelah pengumpulan suara oleh Timses.

Untuk periode 2024-2029, Nanda Pinola berjanji akan melanjutkan program kerja yang sudah dilaksanakan selama ini serta memajukan desa-desa yang telah memberikan dukungan pada pemilihan legislatif.

"Ini merupakan kedua kalinya saya terpilih sebagai wakil rakyat. Masih banyak PR yang harus dituntaskan, untuk membangun wilayah Dapil 7 semakin baik, terdepan, dan menjadi contoh bagi daerah lainnya," paparnya.

Nanda Pinola juga menegaskan bahwa bersama rekan-rekan wakil rakyat terpilih lainnya, mereka akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan dan kontribusi positif demi kemajuan daerah. Fokusnya tetap pada pembangunan infrastruktur sebagai penopang utama roda pemerintahan dan perekonomian rakyat.

Selanjutnya, ia berjanji akan tetap mendengarkan, menampung, dan menyalurkan aspirasi masyarakat ke pemerintah. Kolaborasi antara Legislatif dan Eksekutif di Pemerintah Kabupaten Lahat diharapkan dapat berjalan seiring sejalan untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan.