Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, Hadiri Pelantikan Pj Bupati OKI H. M. Dja'far Shodiq


CAHAYASERELO.COM, Palembang
- Penjabat Bupati Lahat, Muhammad Farid, S.STP.M.Si, menghadiri pelantikan Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. M. Dja'far Shodiq. 

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di Griya Agung Palembang pada Sabtu, 2 Desember 2023. Acara pelantikan disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pelantikan Pj Bupati OKI ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3 - 6196 Tahun 2023, tertanggal 27 November 2023. 

H. M. Dja'far Shodiq sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati OKI dalam masa bakti 2019-2024. Dengan dilantiknya sebagai Pj Bupati, statusnya sebagai Wakil Bupati secara otomatis dilepas.

Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, menegaskan bahwa seorang Bupati harus melaksanakan tugas prioritas dalam pemerintahan dengan menyelaraskan arah pembangunan sesuai dengan program kerja Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. 

Agar rencana pembangunan jangka panjang, menengah, dan pendek di tingkat pusat, provinsi, dan daerah dapat terorganisir secara serentak menuju pembangunan yang bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat. (rls)