Pj Bupati Lahat Hadiri Rakor Sinergitas Forkopimda Sumsel


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S.STP, M.Si, turut menghadiri Rapat Koordinasi Sinergitas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel. 

Rapat ini bertujuan untuk membahas penanganan bencana serta upaya pencegahan inflasi, kemiskinan ekstrem, stunting, dan persiapan jelang Pemilu dan Pilkada 2024, guna mempertahankan Sumsel Zero Konflik.

Acara yang berlangsung di Hotel Aston Palembang pada Kamis, 25 Januari 2024, dihadiri oleh Gubernur Sumsel, Pangdam Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Kajati Sumsel, dan sejumlah undangan lainnya. 

Pj Bupati Lahat didampingi oleh Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Ketua KPUD Lahat, dan Ketua Bawaslu Lahat.

Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, menyampaikan bahwa dalam rapat ini banyak hal dibahas dan ditekankan pentingnya sinergi, koordinasi, dan kerjasama dalam menyelesaikan sejumlah permasalahan. 

Keselarasan antara masyarakat, kepala desa, para camat, dinas terkait, dan aparat keamanan (Polri dan TNI) dianggap krusial.

"Diperlukan gerak cepat dalam penanganannya, sinkronisasi, koordinasi, dan sinergitas sangat dibutuhkan, termasuk dalam mempertahankan Sumsel Zero Konflik menjelang atau pun sesudah pemilu nanti," tegas Pj Bupati Lahat.

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, menambahkan bahwa kesadaran bersama antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mengatasi permasalahan seperti stunting, kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, dan kebakaran hutan. 

Masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dengan memanfaatkan layanan yang disediakan.

"Pemerintah dan masyarakat adalah satu kesatuan. Pemerintah memberikan layanan, dan masyarakat dapat memanfaatkan layanan itu dengan baik. Maka diperlukan kesadaran bersama," ungkap Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni. 

Rapat ini menjadi forum penting dalam merumuskan langkah-langkah konkret untuk menjaga stabilitas dan kondisi Sumsel yang kondusif. (rls)