Muhammad Farid Ajak Gotong Royong Bersihkan TPU Merapi Barat hingga Merapi Timur


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Penjabat Bupati Lahat, Muhammad Farid.S.STP.M.Si, didampingi Pj.Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat, Adhitya Trinia Farid.S.STP.M.Si, dan OPD terkait, mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Merapi Barat sampai Merapi Timur. 

Kegiatan ini melibatkan pula Camat dan Kepala Desa setempat. Pada Kamis 04 Januari 2024, Pj.Bupati Lahat menyampaikan harapannya agar gotong royong tersebut dapat membuat TPU terlihat lebih rapi dan bersih. 


Selain membersihkan, mereka juga melakukan penanaman pohon secara simbolis di TPU Suka Marga, Gunung Agung, Tanjung Baru, Kebur, Sirah Pulau, Banjar Sari, dan Tanjung Jambu.


Muhammad Farid.S.STP.M.Si menekankan pentingnya upaya bersama dalam menjaga kebersihan TPU. 


"Kita tanam pohon di sepanjang pagar TPU agar kelihatan rapi dan bersih, sehingga tamu yang masuk ke Kabupaten Lahat melalui pintu masuk dapat melihat keindahan dan kerapian Kabupaten Lahat," katanya.


Melalui kegiatan ini, Pemkab Lahat berharap masyarakat dapat turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan TPU yang nyaman, dan memberikan kesan positif bagi yang mengunjungi Kabupaten Lahat. (Rls)