Kunjungan Kerja Kapolres Lahat ke Polsek Kota Agung, Mulak Ulu, dan Pulau Pinang


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Pada Jumat, 26 Januari 2024, Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, didampingi oleh Kasat Binmas AKP M. Sitompul SH, melaksanakan kunjungan kerja ke tiga Polsek di wilayahnya, yaitu Polsek Kota Agung, Polsek Mulak Ulu, dan Polsek Pulau Pinang.

Kedatangan Kapolres di Polsek Kota Agung disambut oleh Kapolsek AKP Arman Nasution, Danramil Kota Agung Kapten Inf Heru Winardi, Camat Kota Agung Sunandar ST.MM, Camat Tanjung Tebat Yepri Kurniawan SE, ketua PPK kecamatan Kota Agung dan Tanjung Tebat, ketua Panwaslu kecamatan Kota Agung dan Tanjung Tebat, ketua Forum Kades Kota Agung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat kecamatan Kota Agung, kades sekecamatan Kota Agung, perwakilan PT Suprain, dan kepala instansi dan jawatan kecamatan Kota Agung.

Dalam kunjungannya, Kapolres memberikan pengarahan kepada anggota, menjalin silaturahmi dengan Tripika setempat, dan berdialog dengan PPK, Panwas, dan Forum Kades di masing-masing kecamatan. 

Kapolres juga menekankan pentingnya netralitas Polri dalam Pemilu 2024, yang saat ini memasuki Operasi Mantap Brata (OMB) dengan fokus pada pengamanan pemilu.

Kapolres menegaskan kolaborasi yang baik antara Polri, PPK, dan Panwas dalam menjaga netralitas dan keamanan selama proses pemilu. 

Selain itu, Kapolres mengajak PPK dan Panwas untuk memberikan informasi jika ada anggota Polri yang tidak netral, untuk menghindari adanya dukungan kepada salah satu paslon.

Dalam upayanya memastikan kelancaran Pemilu 2024, Kapolres berharap kerjasama yang baik dari tingkat PPS, PPK, KPU, dan Panwas. 

Jika ada protes atau sanggahan, Polres Lahat telah mengantisipasinya dengan mengerahkan personel Polres, dibantu oleh TNI dan unsur terkait lainnya. (rls)