Hj Lidyawati Cik Ujang Salurkan 1000 Paket Sembako ke Dusun Laman


CAHAYASERELO.COM, Muara Enim
- Pada hari Senin, 15 Januari 2024, di Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, desa Pagar Dewa masih terus merasakan dampak banjir yang melanda beberapa waktu lalu. 

Sebagai bentuk kepedulian dan cinta terhadap dusun Laman, Hj Lidyawati Cik Ujang, yang berasal dari Kabupaten Lahat, turun langsung ke lokasi banjir.

Curah hujan di awal tahun 2024 menyebabkan banjir merendam 6 desa di Kabupaten Muara Enim, termasuk desa Pagar Dewa. 

Meskipun sebagian rumah warga masih terendam banjir, Hj Lidyawati Cik Ujang memutuskan untuk turun ke lokasi untuk memberikan bantuan dan menemui sanak keluarganya yang terdampak musibah banjir.

"Hari ini kami jauh dari Kabupaten Lahat khusus datang menemui sanak keluarga kami yang tertimpa musibah banjir," ungkap Hj Lidyawati Cik Ujang.

Saat tiba di lokasi, Hj Lidyawati Cik Ujang merasa terkejut melihat bahwa banjir masih menggenangi pemukiman warga. 

Meskipun kondisi sulit dengan banjir yang belum surut sepenuhnya, Hj Lidyawati Cik Ujang merasa hangat diterima oleh masyarakat setempat.

"Hari ini, kami bersamaan dengan kurang lebih 1000 paket sembako yang kami salurkan ke beberapa desa terdampak banjir di kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim," jelas Hj Lidyawati Cik Ujang.

Bantuan sembako tersebut disalurkan ke desa-desa seperti Pinang Berarik, Ujan Mas, Rami Pasai, Pagar Dewa, Betung, Padang Bindu, Pagar Jati, dan Hidup Baru. 

Meskipun banjir memberikan dampak yang signifikan, Hj Lidyawati Cik Ujang tetap menyampaikan optimisme dan rasa syukurnya atas kondisi yang sudah membaik.

"Setiap musibah pasti ada hikmahnya," tutur Lidya dengan penuh keyakinan. (rls)