Audensi Baznas dan Pemkab Lahat Bahas Kolaborasi Peningkatan Muzakki


CAHAYASERELO.COM, 
Lahat - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat, yang dipimpin langsung oleh Ketua, KH. Hamdi Arsal, dan dihadiri Waka 1, Waka 2, Waka 3, dan Waka 4 serta para pejabat terkait melakukan audensi dengan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, Jumat 19 Januari 2024.

Audensi tersebut membahas kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Lahat dan Baznas terutama dalam peningkatan jumlah muzakki, khususnya di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lahat.


Dalam audensi ini, dibahas pula strategi penyaluran dan distribusi dana zakat kepada mustahik sesuai ketentuan asal-usul dana (Asnab).


Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pengentasan kemiskinan di daerah ini.


Pj Bupati menyampaikan apresiasi dan dukungan positif dari Pemerintah Kabupaten Lahat terhadap program Baznas, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan para mustahik dan mendukung program pembangunan daerah.


Dalam konteks ini, Pemkab Lahat sangat mendukung peningkatan kualitas dan kelayakan rumah ibadah serta pemberdayaan para ustadz/ustafzah dan marbot pengurus masjid.


Pertemuan ini diharapkan menjadi langkah awal kolaborasi yang erat antara Pemerintah Kabupaten Lahat dan Baznas, dengan fokus pada peningkatan keberdayaan masyarakat dan pemberdayaan sektor keagamaan di daerah tersebut. (rls)