Diklat Pembinaan Ideologi Pancasila, Pj Bupati Lahat Menjadi Narasumber


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Badan Kesbangpol menggelar Diklat Pembinaan Ideologi Pancasila di Hotel Bukit Serelo pada hari Senin (25/12/2023). 

Acara ini diikuti oleh 43 orang Purna Paskibraka Kabupaten Lahat Angkatan tahun 2022. Penjabat (PJ) Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si, turut menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Muhammad Farid S.STP M.Si, dalam sambutannya, menekankan bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi seorang Purna Paskibraka, sehingga peserta diklat sebaiknya memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal. 

"Tumbuhkan rasa cinta kepada negara dengan cara kita masing-masing," tambah Farid.

Selain itu, PJ Bupati Lahat memberikan doa dan harapannya untuk kesuksesan para peserta. 

Ia mengungkapkan pandangannya tentang sukses, bahwa sukses bukan hanya terkait dengan jabatan atau posisi tertentu, melainkan kemampuan untuk memberikan warna di mana pun berada.

"Ibaratkan mutiara yang tetap indah meski di dalam lumpur," ujar beliau. 

Pesan ini menggambarkan nilai-nilai kejujuran, keteguhan, dan keberanian dalam menghadapi berbagai tantangan, mirip dengan mutiara yang tetap bersinar meski berada dalam lingkungan sulit.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi sarapan bersama antara Pj Bupati Lahat dan para peserta diklat. Kegiatan ini menjadi bentuk nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Lahat dalam membina dan mengembangkan generasi muda, terutama mereka yang telah berkontribusi sebagai Purna Paskibraka, agar tetap memiliki semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang kuat. (rls)