Demi Keamanan, Kepala Desa Bandar Aji Minta Warga Kandangkan Hewan Peliharaan Anjing

Kepala Desa Bandar Aji Kecamatan Jarai menyampaikan informasi kepada warga. 

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Kepala Desa Bandar Aji, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, Raice, mengajukan permintaan kepada warga desa yang memiliki hewan peliharaan jenis anjing untuk melakukan tindakan pencegahan. 

Raice menekankan pentingnya mengadangkan atau menambang hewan peliharaan tersebut sebagai langkah menjaga keamanan.

"Hewan peliharaan seperti anjing, bukan untuk dibunuh, melainkan dimusnahkan. Jika ada anjing sebagai hewan peliharaan, tolong kadangkan atau tambang," ungkap Raice saat memberikan informasi sebelum sholat Jumat berjamaah pada Jumat (22/12).

Camat Jarai, Awang Firmansyah, memberikan penjelasan bahwa sebelumnya telah terjadi kasus kematian warga di Kecamatan Jarai akibat digigit anjing, yang ternyata terinfeksi penyakit rabies.

Oleh karena itu, langkah ini diambil sebagai tindakan preventif mengingat bahaya jika anjing yang terinfeksi menyentuh atau menggigit warga.

"Kedepannya, bagi yang memiliki hewan peliharaan anjing, baiknya untuk ditambang atau dikadangkan, mengingat anjing dapat menjadi ancaman serius jika menggigit warga," jelas Firmansyah.

Langkah ini diharapkan dapat mencegah risiko penularan penyakit dan menjaga keselamatan masyarakat dari bahaya yang dapat timbul akibat gigitan hewan peliharaan. (SM)