Polres Lahat Gelar Apel Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Serah Terima Jabatan


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Polres Lahat menggelar apel kenaikan pangkat pengabdian dan serah terima jabatan Kasat Binmas, Kapolsek Kikim Barat, Kapolsek Kikim Tengah, Kapolsek Kota Agung, dan Kapolsek Pajar Bulan. Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Lahat, AKBP S Kunto Hartono SIK. MT, 6 November 2023.

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah pejabat dan tokoh, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Lahat, Wakil Kepala Polres Lahat, Kompol Roy Aprian Tambunan SP.SIK, Pejabat Utama Polres Lahat, Kapolsek, perwira, dan pengurus Bhayangkari Lahat.

Kenaikan pangkat pengabdian yang paling mencolok adalah Kompol Sunarso SH, yang berdasarkan SK Kapolri nomor Kep/777/VI/2023, resmi dinaikkan pangkatnya menjadi AKBP Sunarso SH, sebagai penghargaan atas pengabdian selama 34 tahun sebagai anggota Polri.

Selain itu, serah terima jabatan dilakukan sesuai dengan SK Kapolda Sumsel nomor SKEP/430/X/2023. 

Beberapa pejabat Polres Lahat yang mengalami serah terima jabatan adalah:
- Kasat Binmas AKP Arman Nasution kepada Iptu Mahron Sitompul.
- Kapolsek Kikim Barat Iptu Edysyam Putra Harahap kepada Iptu M. Arapah SH.
- Kapolsek Kikim Tengah AKP Asri Basyarudin SH kepada Iptu Abu Nawas.
- Kapolsek Kota Agung AKP Zairul kepada AKP Arman Nasution.
- Kapolsek Pajar Bulan AKP Bambang Julianto SH kepada AKP Asri Basyaruddin SH.

Dalam amanatnya, Kapolres Lahat mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kenaikan pangkat pengabdian kepada AKBP Sunarso SH, yang telah mendedikasikan diri sebagai anggota Polri selama 34 tahun. 

Kapolres menekankan bahwa serah terima jabatan adalah bagian dari dinamika organisasi dan merupakan proses penyegaran serta pengembangan karier personel kepolisian.

Kapolres juga mengingatkan para pejabat yang baru dan Kapolsek yang bertugas bahwa jabatan yang mereka emban adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Selamat kepada pejabat yang baru, dan terima kasih kepada yang berpindah tugas. 

Semoga pejabat yang baru dapat beradaptasi dengan cepat dalam melaksanakan tugasnya. (rls)