Pemprov Bengkulu Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Lahat


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Pemerintah Provinsi Bengkulu telah memberikan bantuan pembangunan masjid secara simbolis kepada Desa Lubuk Sepang, Kabupaten Lahat. 

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Bengkulu, Dr. HJ. Syarifudin, M.Si, yang didampingi oleh Kabag Pemerintahan Eka Hafiz Supriana S.STP, M.SI. Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE MM MBA, menerima bantuan ini di ruang kerjanya.

Bantuan ini sebesar 200 juta rupiah merupakan donasi dari keluarga yang berada di Provinsi Bengkulu. Dana ini akan digunakan untuk rehabilitasi pembangunan masjid di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, yang mengalami kerusakan akibat banjir bandang pada Maret 2023.

Kalak BPBD Kabupaten Lahat, Drs. Ali Afandi, M. Si, menyatakan bahwa bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin di Desa Lubuk Sepang untuk memulihkan kondisi masjid yang rusak.

Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE MM MBA, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu atas bantuan yang diberikan. Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Lahat yang saat ini sedang berada di luar kota.

Kepala Desa Lubuk Sepang, Verly Trimurhadi, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, menyebutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat, khususnya Desa Lubuk Sepang. (SM)