Gelar Bhakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Penanaman Pohon

Polres Lahat, Polda Sumsel Melaksanakan Bhakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Penanaman Pohon di Pondok Pesantren Darussalam. Foto : ist 

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Polres Lahat melaksanakan kegiatan bhakti kesehatan, bakti sosial, dan penanaman pohon di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Keban, Kecamatan Kota Lahat. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pondok Pesantren Darussalam, Ustam Romi Lc, yang diwakili oleh Bapak Ustad Somad Mkes, serta pengurus, Ketua Bhayangkari Lahat yang diwakili oleh Ibu Wakil Ketua, Kabag SDM Polres Lahat Kompol Sutrisman SH, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH, Kapolsek Kota Lahat AKP Samsuardi, para perwira, bintara, dan santri Pondok Pesantren Darussalam.

Wakapolres dan rombongan diterima oleh Ustad Abdul Somad Mkes dan pengurus, serta diiringi oleh para santri Pondok Pesantren.

Dalam sambutannya, Wakapolres mewakili Kapolres Lahat mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Pondok Pesantren yang telah menyambut dan menyediakan tempat untuk kegiatan bhakti kesehatan, bakti sosial, dan penanaman pohon. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui Polda dan Polres sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut melibatkan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis, pemberian vitamin, donor darah, pemberian sembako kepada masyarakat, dan penanaman pohon di area Pondok Pesantren. 

Selain itu, kegiatan ini juga mempererat hubungan dan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pondok Pesantren Darussalam, yang diwakili oleh Ustad Abdul Somad Lc, diucapkan terima kasih kepada Polres Lahat yang telah peduli terhadap masyarakat dan dunia pendidikan. 

Semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat, serta memperkuat kasih sayang masyarakat terhadap Polri. (*)