Disdukcapil Lahat Jemput Bola Pembuatan KTP

Bupati Lahat Cik Ujang SH saat berada di mobil keliling pelayanan KTP. Foto : Ismail

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Kabupaten Lahat sangat memperdulikan kepentingan masyarakatnya dalam mendapatkan pelayanan. 

Kabupaten Lahat sejak di pimpin oleh Bupati Lahat H. Cik Ujang, dan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto kabupaten Lahat kian maju dan berkembang pesat.


Mulai dari pembangunan infrastruktur yang merata, Majunya dunia pendidikan, hingga program yang mempertimbangkan kepentingan masyarakatnya.


Salah satu diantaranya yaitu program yang cukup menarik di era kepemimpinan Bupati Lahat H. Cik Ujang, dan Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, adalah dalam proses pembuatan KTP dan Kartu Keluarga. 


Pembuatan KTP yang sebelumnya harus antri dan menghabiskan waktu, tidak di Kabupaten Lahat, Pemerintah Daerah telah menyiapkan sebuah program yang mempermudah masyarakat.


Kepala Disdukcapil Lahat Dedi Supriadi melalui Kabid Kabid Pelayanan Pendaftaran Nangkada Lindungan Putra mengatakan, Disdukcapil Lahat jemput bola dalam pembuatan KTP dan Kartu Keluarga di Kecamatan Jarai.


Dirinya menjelaskan, ini merupakan program Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH., dalam rangka mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen seperti KTP dan KK. 


"Jadi jika ada kunjungan Bupati ke setiap kecamatan, Mobil Cahaya ini akan hadir di tengah masyarakat," terangnya, Kamis (9/11).


Program ini sangat mempermudah masyarakat, Terbukti antusias masyarakat dalam mengurus KTP dan Kartu Keluarga selalu membludak setiap kunjungan mobil Cahaya ini. 


Nangkada juga menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan program jemput bola dari pemerintah kabupaten Lahat ini, Karna setidaknya bisa lebih efisien dan efektif dalam proses pembuatan KTP dan Kartu Keluarga tanpa harus ke kantor Disdukcapil Lahat. (SM)