Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Polres Lahat, Polda Sumsel, menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi tahun 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024. Apel ini dipimpin oleh Kapolres Lahat, AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, dan berlangsung di Lapangan MTQ Lahat, 17 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB.

Dalam acara ini, hadir berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk bupati Lahat yang diwakili oleh wakil bupati H. Haryanto MM, Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kasdim 0405 Lahat, Ketua KPU Lahat, Ketua Banwaslu Lahat, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perkebunan, dan tamu undangan lainnya.

Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi 2023-2024 ini dimulai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Lahat kepada perwakilan personel Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub.

Dalam amanatnya, Kapolres Lahat membacakan amanat dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo MSi. Dalam amanat tersebut, disampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres di Indonesia dengan tujuan memeriksa kesiapan personel dan sarana prasarana. Hal ini bertujuan agar pemilu tahun 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Beberapa poin penting yang harus dilaksanakan oleh Polri dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 antara lain:

1. Pastikan persiapan perlengkapan pribadi dan sarana prasarana lainnya.

2. Lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis, dan profesional sesuai dengan SOP.

3. Jaga kesehatan dan kondisi tubuh dalam keadaan prima.

4. Utamakan komunikasi publik dan upaya Cooling System (sistem pendinginan) agar masyarakat turut berpartisipasi dalam mendukung penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

5. Tingkatkan sinergitas dan solidaritas antara personel pengamanan dan stakeholder lainnya.

Ops Mantap Brata Musi tahun 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 akan berlangsung selama 272 hari, dimulai pada tanggal 19 Oktober 2023. (rls)