Sekda Pagaralam Mendadak Dicopot Jelang Masa Jabatan Walikota

Sekda Pagar Alam Drs Syamsul Bahri Burlian saat menandatangi SK baru setelah dicopot jabatan sebagai Sekda Pagar Alam.


CAHAYASERELO.COM, Pagaralam
- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam, Drs Syamsul Bahri Burlian dicopot dari jabatannya oleh Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni

Pencopotan jabatan Sekda Pagaralam membuat heboh masyarakat Pagar Alam.

Pasalnya Sekda dicopot diakhir massa jabatan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni yang akan berakhir pada 18 September 2023 mendatang.

Tidak tahu pasti apa penyebab Syamsul dicopot dari jabatan sebagai Sekda, namun kabar ini sempat membuat masyarakat dan para ASN Pagar Alam terkejut.

Pasalnya selama ini kinerja Sekda Pagar Alam dinilai bagus.

Dicopotnya Syamsul sebagai Sekda berbarengan dengan ditunjuknya Sekretaris Dewan (Sekwan) Rano Fahlesi sebagai Pelaksana Harian (PLH) Sekda Pagar Alam terhitung tanggal 8 September 2023.

Mantan Sekda Pagar Alam Drs Syamsul Bahri Burlian saat dikonfirmasi sripoku.com membenarkan jika dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Sekda Pagar Alam terhitung 8 September 2023.

"Tadi pagi sudah dilakukan pelantikan atau roling jabatan. Saya diroling menjadi staf ahli bidang ekonomi pembangunan dan keuangan Kota Pagar Alam.

Untuk itu saat ini saya tidak lagi menjabat sebagai Sekda Pagar Alam," ujarnya.

Saat ditanya apa penyebab dirinya dicopot sebagai Sekda, Syamsul mengatakan jika jabatan adalah tugas dan amanah yang diberikan.

Untuk itu dengan dicopot dirinya sebagai sekda maka tugasnya juga berakhir.

"Jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Saya sudah melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin sebagai sekda," katanya.

Sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas sebagai Sekda Kota Pagar Alam.

Syamsul mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas segala dedikasi, segala dukungan dan segala bantuan seluruh rekan-rekan ASN Pemkot Pagar Alam, selama dirinya menjalankan tugas Sebagai Sekda Kota Pagar Alam

"Insya Allah semua tugas sudah saya laksanakan, walaupun belum mencapai kesempurnaan. Saya juga memohon maaf karena sebagai manusia pastilah saya tak sempurna dalam menjalankan jabatan.

Kalau ada yang kurang berkenan saya mohon maaf. Semoga silaturahmi tetap terjaga. Jabatan ini sementara, silaturahmi ini selama-lamanya," ungkapnya.

Pelantikan dan pencopotan jebatan Sekda Pagaralam dilakukan bersama dengan pelantikan dua pejabat esselan II lainnya yaitu Kepala Dinas PU yang dijabat oleh Davlis Joni yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Pemkot Pagar Alam dan Kepala Dinas Perpusatakan dan Kearsipan Ardiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Dempo Utara. (sripo)