Resmikan Kantor Desa, H Cik Ujang SH Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Bupati Lahat H Cik Ujang SH menandatangani prasasti.

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Bupati Lahat H.Cik Ujang.SH meresmikan Gedung Kantor Desa Gedung Agung sekaligus membuka Lomba Bidar Mini yang selenggarakan di Tebat Lempaung Kecamatan Merapi Timur. Sabtu (26/08/2023)

Turut hadir dalam kegiatan Anggota DPRD Kabupaten Lahat Iduar Alamsyah.SE, OPD terkait, Forkopimcam, Camat Merapi Area, Kepada Desa Merapi Area, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Suan.SH dalam laporannya menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Kepala Desa Gedung Agung atas selesainya pembangunan Kantor Desa yang selama ini belum sama sekali tersentuh pembangunan Gedung Kantor Desa. 

"Saya selaku Ketua Panitia Pelaksana sekaligus mewakili seluruh masyarakat Desa Gedung Agung merasa sangat bangga dengan berdirinya Gedung Desa yang sangat megah ini," sampai Suan. 

Sementara Bupati Lahat H.Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa setelah pelaksanaan proses pembangunan selama beberapa waktu yang lalu, Alhamdulillah Gedung Kantor Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur ini telah selesai dan siap untuk digunakan untuk melayani masyarakat disini. 

"Aparatur Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini karena baik buruknya kinerja Pemerintahan Desa tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja Pemerintahan pada level diatasnya, mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat," kata Cik Ujang. 

Saya selaku Bupati Lahat mengingatkan kepada Kepala Desa beserta jajarannya untuk mampu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lahat khususnya, dengan memelihara Gedung ini sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

"Membangun gedung baru jauh lebih mudah bila kita bandingkan dengan merawat dan menjaga gedung ini sehingga harus dalam keadaan baik," imbuhnya. 

Menjelang pembukaan perlombaan Bidar Mini, Bupati Lahat itu juga mengatakan selamat bertanding kepada seluruh peserta lomba Bidar mini, raihlah prestasi puncak dengan semangat dan sportifitas yang tinggi.

Perlu diketahui, Bupati Lahat juga memberikan hadiah uang tunai kepada para peserta lomba Bidar mini, Juara I mendapatkan uang sebesar Rp 1.000.000 (satu juta rupiah), Juara II mendapatkan uang sebesar Rp 700.000 (tujuh ratus ribu rupiah) dan Juara III mendapatkan uang sebesar Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah). (rls)