Penghargaan Bupati Lahat, Dua Anggota PGRI Berangkat Umroh

Bupati Lahat H Cik Ujang SH saat menjawab pertanyaan wartawan usai memberikan penghargaan berangkat umroh.

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Bupati Lahat H. Cik Ujang.SH memberikan penghargaan berangkat umroh kepada dua Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang telah diundi pada saat perayaan hari PGRI yang diadakan di Kabupaten Lahat, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Kegiatan pengundian ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Suhirdin.MM, Ketua PGRI Kabupaten Lahat DR. Haspery Susanto Spd.MM, serta beberapa Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Lahat dan undangan lainnya.

Penerima penghargaan umroh ini adalah:

1. Lendera.S.Pd dari SD Negeri 10 Lahat

2. Netiana S.Pd dari SD Negeri 32 Lahat

Ketua PGRI Kabupaten Lahat Dr. Haspery Susanto.S.Pd. MM, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PGRI yang beruntung mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. Dia berharap agar mereka mendapatkan berkah, kesehatan, dan keselamatan selama menjalankan ibadah di tanah suci dan kembali ke tanah air.

"Ini merupakan bentuk penghargaan dari Bupati Lahat dan Gubernur Sumatera Selatan kepada para guru yang tergabung dalam PGRI. Pengundian ini dilakukan secara acak pada Hari PGRI yang menjadi pusat perayaan HUT PGRI untuk seluruh Sumatera Selatan. Ada dua anggota PGRI yang beruntung mendapatkan penghargaan ini," jelas Ketua PGRI Kabupaten Lahat.

Sementara itu, Bupati Lahat H.Cik Ujang.SH* memberikan pesan kepada kedua anggota PGRI yang mendapatkan penghargaan umroh, yaitu agar menjaga kesehatan dan bisa pulang ke tanah air dengan selamat.

"Saya berharap semoga kedua guru ini menjalankan ibadah umroh dengan penuh khusyuk dan pulang dalam keadaan sehat serta selamat. Penghargaan ini berasal dari biaya yang diberikan oleh Bupati Lahat dan Gubernur Sumatera Selatan sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan guru dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak, penerus bangsa," pesan Bupati Lahat.

Ini adalah penghargaan yang istimewa dan tanda terima kasih kepada guru-guru yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan di Kabupaten Lahat. Semoga keberangkatan mereka ke tanah suci menjadi pengalaman spiritual yang berharga dan berdampak positif bagi pendidikan di daerah ini.