Pemkab Lahat Serhakan 27 Unit Rumah Layak Huni Bagi warga Desa Lubuk Mabar

Wabup Lahat H Haryanto menyerahkan Kunci Secara Simbolis kepada warga.

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Bupati Lahat H Cik Ujang yang di wakili Wakil Bupati H Haryanto secara simbolis menyerahkan sebanyak 27 unit rumah layak huni di Desa Lubuk Mabar,  Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat,  Selasa (22/8).

Tak hanya Rumah layak huni H Haryanto juga meresmikan Masjid Al-Ikhlas, Syukuran pembangunan jalan penghubung Desa Lubuk Mabar dengan Desa Lubuk Tube, dan pembukaan Turnamen Sepak Bola.

Kepala Desa Lubuk Mabar Yeni Fitriani mengatakan, dirinya mangaku senang dan bahagia atas kunjungan Wakil Bupati yang telah sudi datang ke Desa Lubuk Mabar.

"Alhamdulillah syukur semenjak kepemimpinan Pak Bupati dan Wabup Desa Lubuk Mabar sudah menjadi desa yang mandiri," Ungkapnya. 



Selaku Kepala Desa Mabar dirinya selalu berusaha untuk memajukan Desa, yang mana pada programnya adalah Desa Lubuk Mabar menjadi Desa maju.

"Terimakasih banyak kepada Pak Bupati dan Pak Wabup telah memberikan pembangunan pembangunan yang sangat bermanfaat bagi Desa kami ini," Katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengucapkan syukur Alhamdulillah pada hari ini dapat berkumpul dengan masyarakat di Desa Lubuk Mabar dalam rangka penyerahan kunci rumah secara simbolis, peresmian masjid Al-Ikhlas, syukuran pembangunan jalan, peletakan batu pertama Jogging Track, peletakan batu pertama pembangunan tembok penahan, dan pembukaan turnamen Sepak Bola.

Dirinya menerangkan pada tahun akan datang Pemerintah Kabupaten Lahat akan mengadakan bedah rumah sebanyak 700 rumah, dan juga pembangunan di banyak ruas jalan.

"Saat ini Alhamdulillah sudah hampir 80 persen pembangunan jalan telah kita laksanakan dan juga banyak bantuan bibit ikan, sapi, itik, pupuk melalui Dinas Ketahanan Pangan Dan Hortikultura, dan juga ada melalui Dinas Perkebunan. Semoga kedepannya semua pembangunan dan bantuan bantuan ini terlaksana dengan baik," Jelasnya. (SM)