Lintasan Baru SIM C, Permudah Pemohon Sesuai Arahan Kapolri

Lintas Baru Ujian Praktek SIM C

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C di kantor Satlantas Polres Lahat, sudah bisa menjajal lintasan baru. Sebelumnya lintasan untuk pemohon berbentuk angka 8.

Saat ini lapangan uji diganti dengan pola berbentuk huruf S. Walaupun terlihat tampak mudah dari sebelumnya. Namun keahlian menikung dan kesimbangam tetap diperlukan.

"Kalau lihat lintasannya. Tetap saja hatus terampil dalam menikung," ungkap Wiwi, warga Manggul saat hendak membuat SIM C, Kamis (10/8).

Sementara Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Murryanto SH MH mengungkapkan. Bahwa lintasan baru untuk pemohon ujian praktek SIM C sudah mulai diberlakukan. Pada hari ini (Kamis, red) ada sekitar 30 pemohon. Baik yang baru maupun perpanjang. Untuk batu cukup banyak yang lulus. Namun ada juga yang belum lulus. Karena memang tetap mengasah kemampuan dan keterampilan menikung.

"Jadi walaupun lintasannya berubah dan terlihat mudah. Kemampuan dalam mengemudikam motor tetap harus dimiliki," ungkapnya.

Ditambahkannya, Satlantas Polres Lahat juga memiliki program bagi pemohon SIM. Dijelaskannya bahwa penyebab pelanggaran lalu lintas. Lantaran pengendara tidak paham dengan rambu- rambu serta tidak memiliki SIM. Maka, Program Si Pimpol bisa dimanfaatkan masyarakat dan langsung mendaftar ke kantor Sat Lantas Polres Lahat secara gratis.

Program ini diharapakan guna meningkatkan edukasi tentang lantas bagi para pengendara. Serta memberikan pengetahuan mengenai mengemudi bagi pemohon SIM sebelum melakukan ujian tertulis dan praktek. (US)