Bupati Lahat H. Cik Ujang Sambangi Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat

Bupati Lahat, H. Cik Ujang, mengunjungi Rumah Sakit Pratama tipe D di Kecamatan Tanjung Tebat.

CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Bupati Lahat, H. Cik Ujang, mengunjungi Rumah Sakit Pratama tipe D di Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat. Kunjungan ini dilakukan setelah rampungnya pembangunan rumah sakit ini, yang merupakan bantuan dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H. Herman Deru, untuk Kabupaten Lahat, Pada tanggal 28 Agustus 2023.

Bangunan rumah sakit ini memiliki peran penting dalam pengembangan Kecamatan Tanjung Tebat dan sekitarnya. Salah satu tujuannya adalah untuk mempercepat proses pelayanan kesehatan di daerah hulu Kabupaten Lahat. Bupati Cik Ujang menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan langsung oleh Gubernur Herman Deru dan akan diresmikan olehnya, asalkan tidak ada halangan.

Rumah Sakit Pratama tipe D ini dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni, termasuk Poli Bidan, Ruang IGD, Ruang Operasi, dan berbagai fasilitas kesehatan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Kunjungan Bupati Cik Ujang bertujuan untuk memeriksa fasilitas dan kualitas layanan kesehatan yang akan diberikan oleh rumah sakit ini. Direktur RS Pratama Tanjung Tebat, Dr. Edy Kurniawan, menyatakan bahwa fasilitas di rumah sakit ini sudah sangat layak dan memenuhi standar internasional. Baik alat kesehatan maupun ruangan operasi telah memenuhi standar yang ketat.

Selain memeriksa fasilitas, Dr. Edy juga meminta kepada Bupati Lahat agar menyediakan tempat tinggal bagi tenaga kesehatan yang bekerja di RS Pratama tipe D Kecamatan Tanjung Tebat. Hal ini diusulkan untuk menghemat pengeluaran dan memudahkan tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas mereka.

Bupati Lahat, H. Cik Ujang, menyatakan kepuasannya atas penyelesaian pembangunan RS Pratama tipe D ini. Ia berjanji akan segera mengusulkan kekurangan-kekurangan yang telah disampaikan oleh Direktur RS ini kepada Dinas Kesehatan, termasuk pengiriman ambulance untuk mendukung pelayanan kesehatan dan pembangunan tempat tinggal bagi tenaga kesehatan.

Kunjungan ini menandai langkah penting dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Lahat, khususnya di daerah hulu, dan merupakan bukti komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang berkualitas. (rls).