IKAMUBA Lahat Doakan Jamaah Haji Selamat Sampai Ke Tanah Air


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Paguyuban IKAMUBA (Ikatan Keluarga Musi Banyu Asin) kabupaten Lahat menggelar kegiatan doa bersama untuk keselamatan para Jamaah Haji khususnya asal Kabupaten Lahat Sumsel yang akan pulang ketanah air Minggu (9/7) kemarin. Tak hanya itu, paguyuban IKAMUBA Lahat juga menggelar acara Tausyiah disamping kegiatan rutin bulanan yang digelar untuk mempererat tali silaturahmi di Bumi Seganti Setungguan.

Ketua IKAMUBA Lahat H Surya Desman,Sip MM mengatakan, memupuk silaturahmi sangat penting karena memiliki Tiga manfaat yakni Kesehatan, Umur yang panjang dan Rezeki karenanya meski ditengah kesibukan warga besar IKAMUBA Lahat terus menggelar kegiatan pertemuan dan arisan rutin bulanan yang diisi dengan Shalat Ashar Berjamaah, Tausyiah serta Doa bersama. Namun untuk kegiatan Bulan July 2023 IKAMUBA Lahat bersama - sama mendoakan para Jamaah Haji agar pulang dengan sehat dan selamat.

"Kemarin kita mengadakan doa bersama agar para Jamaah menjadi Haji yang Mabrur dan Mabrur. Harapan kita selain pulang dengan sehat dan selmat tidak ada lagi kabar buruk dari tanah suci Mekkah untuk para Jamaah," ujar mantan Kepala Kesbangpol Lahat ini.

Ditambahkan nya, saat ini para pengurus dan anggota IKAMUBA Lahat terus berkomunikasi untuk kemajuan organisasi atau Paguyuban melalui kegiatan sosial yang Positif agar dapat memberikan motivasi dan contoh yang baik bagi masyarakat mulai dari menjalin Silaturahmi hingga aktivitas soasial bagi anggota yang berduka maupun berbahagia.

"Sebelumnya terdata jumlah warga yang tergabung dalam IKAMUBA Lahat mencapai ratusan. Alhamdulilah untuk kegiatan silaturahmi bulanan jumlah warga yang hadi selalu meningkat dan ini menunjukan bahwa warga MUBA cukup kompak dan solid serta mendukung program pembangunan Pemkab Lahat untuk kemajuan daerah," pungkasnya didampingi Sekretaris Parman. (man/**)