Bupati Lahat Cik Ujang Bersama Jemaah Haji Kloter 13

Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama dengan jemaah haji kloter 13, akan mengelar doa sebelum wukuf di Arafah, Minggu 25 Juni 2023

CAHAYASERELO.COM,
Lahat – Hari ini menjadi waktu pelaksanaan wukuf para jamaah haji Kloter 13 juga ikut memanjatkan doa menjelang wukuf di Arafah.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengungkapkan, doa bersama ini sebagai bentuk dukungan spirit agar ia dan istrinya bersama jamaah haji lainnya dapat kemudahan.

Kemudian kelancaran, keselamatan dalam menjalani semua rangkaian manasik haji yang sangat memerlukan ketahanan fisik.

“Seluruh jemaah haji Lahat menggelar doa bersama sekaligus pembacaan Surat Yasin. Harapannya agar prosesi wukuf dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya Minggu, 25 Juni 2023.

Ketika wukuf itulah lanjutnya, ia menyadari betapa kecilnya umat manusia di hadapan Allah SWT.

Padang Arafah itulah seluruh umat muslim merenung, melakukan komunikasi dengan sang pencipta dan memohon ampunan dari semua dosa.

“Momen ini kita bersimpuh dengan Allah SWT, untuk meminta ampunan dosa yang telah kita lakukan selama ini. Juga meminta kelancaran selama dalam menunaikan ibadah haji,” jelasnya.

Ia berharap, agar seluruh JCH asal Kabupaten Lahat, teruslah beribadah sebab di tanah suci Mekkah inilah, segala permohonan bisa terkabulkan.

“Paling penting, jemaah haji diberikan kesehatan dan keselamatan, ketika menjalankan ibadah wukuf di Padang Arafah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kloter 13 Kabupaten Lahat, Ujang Jamhari MPdi menyampaikan, materi peran dan tanggung jawab petugas kloter dalam menjalankan tugasnya membantu seluruh jemaah haji.

“Supaya seluruh rangkaian ibadah haji berjalan sesuai rukun, wajib dan syarat haji. Dimulai dari menyiapkan transportasi keberangkatan, konsumsi selama kegiatan di Armina hingga kembali lagi ke pemondokan,” sebutnya.

Materi terakhir dari PPIH pembimbing ibadah Hj Miftahurahma seputar memaksimalkan pelaksanaan ibadah haji. Menghindari hal-hal yang dapat menjadikan seluruh rangkaian ibadah haji kurang sempurna. (*)