Semarak Porprov Ke-XIV, Wabup Lepas Peserta Lomba Lari 10 K dan 5 K

Sekaligus Launching Logo dan Maskot



CAHAYASERELO.COM, Lahat – Wakil Bupati Lahat H Haryanto didampingi Ketua GOW Hj Sumiati, Ketua KONI Kalsum Barepi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lahat Beni Zainuddin melepas secara resmi peserta lomba lari 10 K dan 5 K di Lapangan Eks MTQ Lahat, Minggu (14/5).

Dalam sambutannya Wabup Lahat H Haryanto mengatakan, lomba Lari 10 K dan 5 K termasuk dalam semarak Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Lahat yang mana Lahat sendiri ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov.

“Dengan ditunjuknya Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah mari kita semarakan Porprov Sumsel,” ajak Wabup.

Selain itu dilanjutkan Wabup, dengan lomba lari 10 k dan 5 K ini tentu saja diharapkan bisa menghasilkan atlit Kabupaten Lahat yang memang benar mumpuni dan bisa diandalkan dalam Proprov nanti.

“Mari kita rebut juara dalam ajang Porprov dan bisa membawa Lahat sebagai juara Umum pada Porprov nanti,” ujarnya.

Ditempat sama, Ketua KONI Lahat Kalsum Barepi mengatakan, lomba lari 10 K dan 5 K terbagi dari tiga katagori yakni 10 K Putra dan Putri, 5 K Putra dan Putri, dan 5 K Under 45 (U45), dengan jumlah peserta sekitar 8 ribu lomba lari terdiri dari pelajar, umum dan usai 44 keatas.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini dan bisa terselenggara dengan baik,” ucapnya.

Masih disampaikan Barepi, kegiatan Lomba Lari 10 K dan 5 K ini sekaligus juga Launching Maskot dan Logo Porprov Sumsel ke-XIV Tahun 2023 yang akan direncanakan pada 17-24 September di Kabupaten Lahat.

“Lomba Lari 10 K dan 5 K ini termasuk dalam rangkaian HUT Kabupaten Lahat yang ke-154 sekaligus juga Launching logo dan Maskot Porprov,” pungkasnya. (*)