Olahraga Buat Diri Jadi Produktif


CAHAYASERELO.COM
, Lahat – Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, meski tengah berpuasa, kita tetap harus produktif, baik dalam bekerja maupun dalam kativitas sehari-hari. Termasuk juga dalam menjaga tubuh dengan berolahraga. Untuk di bulan Ramadhan seperti saat ini, olahraga masih bisa dilakukan, cukup pilh olahraga yang ringan, seperti berjalan santai atau bersepeda.

Cik Ujang tidak bosan mengajak masyarakat untuk aktif berolahraga. Hal itu perlu dilakukan, karena dengan berolahraga akan meningkatkan kebugaran. Dampaknya, dengan tubuh bugar maka kinerja secara tidak langsung akan meningkat. “Olahraganya bisa apa saja. Bisa jalan kaki, saya sering olahraga berjalan kaki ke Lapangan Seganti Setungguan,” katanya, beberapa waktu lalu.

Menurut Cik Ujang, dengan berolahraga, kondisi tubuh jadi tetap fit. Berolahragalah sesuai dengan apa yang diinginkan. Contohnya, bisa senam, lari, bermain bola voli, sepak bola, bersepeda dan lain sebagainya. Karena berolahraga bisa menciptakan rasa senang dalam hati dan pikiran. Disamping itu juga dapat mempererat tali silaturahmi.

“Jelas dapat meningkatkan imun tubuh, apalagi dilakukan secara rutin. Minimal seminggu sekali kita berolahraga,” katanya.

Lanjutnya, berolahraga juga bisa melatih sportifitas, dimana sikap tersebut sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Berolahraga juga jadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran, setelah lelah bekerja. Untuk anak-anak dan remaja, dengan berolahraga bisa menghilangkan pikiran negatif, sehingga terhindar dari hal buruk seperti ikut-ikutan meneguk miras dan narkoba.

“Berolahraga miliki banyak manfaat dan bersifat positif. Kita bisa jadi lebih produktif dan bisa melakukan banyak hal positif karena jarang sakit,” pesannya. (sm)