Cik Ujang Sholat Tarawih di Masjid Raya Muhammadiyah


CAHAYASERELO.COM, Lahat
– Tanpa pengawalan ketat dari Aspri, Bupati Lahat Cik Ujang SH berjalan kaki dari Pasar Bawah menuju ke Masjid Raya Muhamadya di kelurahan Pasar Lematang kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Senin tanggal 3 April 2023, orang nomor satu Pemimpin Kabupaten Lahat ini, tanpa dilakukan pengawalan menjalankan Ibadah Sholat Isyah dan Tarawih Berjama’ah di Masjid Raya Muhamadya tersebut.

“Dibulan penuh Rahmat dan Ampunan ini, ayo kita sama sama meningkatkan amal ibadah, apalagi saat ini bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah dan sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH, pada Senin (3/4/2023).

Dengan sholat di Masjid Raya Muhamadya ini, diakui Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, dirinya masih teringat sewaktu menjadi Balon Bupati Lahat, pernah menjalankan Sholat di Masjid Raya Muhamadya ini.

“Waktu balon Bupati Lahat, saya sempat sholat di Masjid Raya Muhamadya ini, jadi sangat bersejarah bagi saya,” tambah Bupati Lahat.

Oleh karenanya, sambung Cik Ujang, atasnama Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat.

“Saya sholat disini tidak di Jadwalkan, kalau dijadwalkan pasti akan banyak berbondong-bondong akan datang mengikuti pak Bupati Lahat,” ulas Cik Ujang.

Namun, dikarenakan ada surat edaran dari Pemerintah Pusat dijelaskan Bupati Lahat, sehingga ditiadakan Safari Ramadhan, kalau sholat Tarawih dan sholat lainnya tentu dibolehkan, karena sifatnya beribadah.

“Insyaallah, kalau sholat diizinkan, disini banyak keluarga, teman, dan Alhamdulillah ketemu pada malam hari ini. 30 hari nanti pas Takbir kumandang saya pribadi mengundang teman, sanak, keluarga, sahabat, untuk datang kerunah dinas Bupati Lahat, undangan ini untuk semuanya tidak ada tebang pilih, ayo kita akan menunaikan sholat tarawih semoga amal ibadah kita dibulan suci kali ini dapat diterima Allah SWT, Aminn Yaa Rob’bal Alamin,” doa Cik Ujang.

(rls).