Sungai Kikim Meluap, Fasum Desa Babat Lama Rusak Parah

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Fasilitas Umum (Fasum) Desa Babat Lama Kecamatan Kikim Timur mengalami rusak berat, pasalnya Desa tersebut mengalami musibah banjir akibat luapan sungai kikim.

Kepala Desa Babat Lama Supriadi kepada wartawan membenarkan akibat luapan Sungai Kikim beberapa Fasum mengalami rusak parah diantaranya Jembatan Gantung dan Pondasi Lapangan Poli Desa.

“Saat ini kondisi jembatan gantung Desa Babat Lama sudah tidak layak lagi digunakan bahkan pondasi Poli Desa ikut hancur diterjang Banjir,” ungkap Supriadi, Minggu (19/3).

Dilanjutkan Supriadi, yang menjadi harapan bagi warga ialah jembatan gantung, sebab jembatan gantung menjadi nyawa bagi kalangan warga desa akses berkebun.

“Kondisi jembatan gantung terkini sudah rusak parah sungai kikim meluap sampai merusak jembatan gantung,” ucapnya.

Tentu saja dikatakan Supriadi, kerusakan Fasum di Desa Babat Lama akan dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat bahkan disampaikan kepada Bupati Lahat dan BPBD Lahat.

“Saya berharap Pemerintah bisa memberikan solusi serta membantu untuk perbaikan jembatan gantung di Desa Babat Lama,” kata Kades.

Namun dirinya masih bersyukur kondisi banjir yang merusak Fasum di Desa Babat Lama ini tidak memakan korban merusak rumah warga.

“Jembatan gantung inilah yang parah dan layaknya tidak bisa dilintasi oleh warga dan memang butuh perbaikan,” pungkasnya. (sm)